WHAT'S NEW?
Loading...

Muatan Listrik
















Muatan Listrik --- Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai listrik, sangatlah penting buat kita untuk memahami dasar istilah-istilah listrik. Dasar istilah listrik yang akan kita bahas adalah muatan, arus, tegangan, daya, energi , hambatan/tahanan, semikonduktor, dan isolator. Pada postingan kali ini kita akan berdiskusi mengenai Muatan Listrik.

Muatan Listrik adalah sifat atau muatan dasar  yang dimiliki suatu materi atau benda, yang membuatnya mengalami gaya atau reaksi pada benda lain yang berdekatan, diukur dalam satuan Coloumb (C), dan muatan listrik disimbolkan dengan Q. Muatan listrik memiliki 2 jenis yaitu Muatan Listrik Positif dan Muatan Listrik Negatif. Sebuah benda dikatakan bermuatan listrik positif apabila jumlah elektron dalam benda tersebut lebih sedikit dibandingkan jumlah proton (Kekurangan Elektron/Kelebihan Proton), sedangkan benda bermuatan negatif memiliki jumlah elektron yang lebih banyak dibandingkan jumlah proton dalam benda tersebut (Kelebihan Elektron/Kekurangan Proton).

Demikian penjelasan singkat mengenai Muatan Listrik yang dapat elekrodiskusi sampaikan, buat kalian yang ingin bertanya, sharing,atau memberi masukan dapat kalian sampaikan dikomentar ataupun melalui fitur yang telah disediakan. Semoga apa yang telah kita pelajari dapat bermanfaat buat kita, dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian agar mereka juga dapat manfaat dari apa yang kalian pelajari. Sampai jumpa

0 komentar:

Posting Komentar